Tempat Wisata di Wellington, New Zealand

Wellington...yeeee.., kota Wellington adalah ibu kota New Zealand. Kota yang khas dengan tiupan anginnya yang kencang, empat musim yang terjadi dalam waktu satu hari dan kota kecil yang cukup menyenangkan untuk di tinggali. Kota Wellington yang memiliki sembiyan Absolutely Positively Wellington ini menyediakan banyak tempat untuk hang out, dari yang gratisan sampai yang bayar raturan dolar.


Kota kecil ini sangat cocok bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan. Selain akses yang mudah, kota ini juga menjadi salah satu kota teraman di New Zealand. Jadi tidak terlalu khawatir saat kita harus pulang malam karena mengerjakan tugas.

Kalau kita berkunjung ke Wellington, ada beberapa tempat wisata menarik yang saya sarankan untuk dikunjungi. Ada beberapa opsi yang bisa Anda pilih, tempat wisata yang berbasis alam dan budaya. Berikut ini adalah beberapa alternatif yang bisa Anda kunjungi.

Te Papa Museum


Museum ini memiliki koleksi yang lumayan lengkap. Dari sejarah tentang New Zealand, kebudayaan Maori, koleksi fosil hewan dan tumbuhan, simulasi gempa, media interaktif dan masih banyak lagi. Salah satu yang menarik perhatian adalah keberadaan cumi-cumi raksasa.

Botanic Garden


Ini adalah tempat wisata berbasis alam. Di thttp://www.blogger.com/img/blank.gifempat ini kita bisa juga mencoba naik cable car yang harga tiketnya sekitar 4 dolar. Musim summer adalah masa-masa yang cocok untuk kita berkunjung ke sini. Bukan hanya karena panasnya yang tidak terlalu menyengat, tapi juga karena banyak sekali bunga yang sedang bermekaran. Anda bisa melihat salah satu video yang lokasinya banyak di ambil di Botanic Garden ini. Silakan klik video itu di sini.


Karori Sanctuary


Untuk ke kita bisa naik bis nomer 3 dari kota Wellington. Perjalanan dengan bis sekitar 20 menitan, lalu jalan kaki sekitar 1 kilometeran. Di sini untuk tour siang hari kita harus membayar 14 dolar, kalau malam sekitar 60 dolar. Malam lebih mahal karena kita bisa berkesempatan melihat burung Kiwi.

Cuba Street dan Manners Mall

Ini adalah pusat lalu lintas para pedestrian di kota Wellington. Anda juga bisa mengunjungi are perbelanjaan Lambton Quay. Cukup dekat kok, dari Cuba Street lalu belok kiri ke Manners Street lalu belok kanan di Lambton Quay. Musim panas adalah masa-masa yang menyenangkan untuk berjalan kaki di area ini. Kita akan menjumpai atraksi jalanan di area ini.

Oke begitu dulu yaa...Nanti kita sambung lagi. Jika Anda ingin mengunjungi kota Wellington, silakan jangan ragu-ragu untuk berjumpa dengan saya. Terimakasih

2 Response to "Tempat Wisata di Wellington, New Zealand"

  1. Anonymous says:

    Your Name: utari
    Your Email Address: utarimulia@yahoo.com
    Subject: wisata ke new zealand
    Message: mba eflita...
    salam kenal, sy utari.
    mba, sy mau tanya2 mengenai wisata disana...mba tinggal disana?
    kebetulan ada rencana wisata kesana dg suami & putri saya
    unt tahun depan. terus terang kita "buta" bener nih dg new zealand. kl dgr2 kbr sih ktnya indah ya mba? kota mana sebaiknya yg hrs kita kunjungi? terima kasih byk ya mba unt infonya...

    wass, utari

    Mbak Utari,

    Untuk wisata di New Zealand sebenarnya banyak pilihan. Tergantung kemampuan keuangan kita tentunya. Untuk budget terbatas, kita bisa mengunjungi beberapa tempat yang berbiaya murah, untuk budget tinggi bisa mengunjungi dua pulau (North Island dan South Island).

    Mbak bisa berkunjung dulu ke Wellington (Ibu kota negara ini). Ada banyak hal yg bisa kita lihat di sini, salah satunya lokasi film Lord of The Ring. Lalu masih di North Island kita bisa juga pergi ke Mount Taranaki sebagai tempat syuting film The Last Samurai. Ada juga Taupo Lake, Rotorua, Museum Tepapa dsb. Ada banyak pilihan.

    Untuk South Island mbak bisa berkunjung ke Chrischurch, lalu Queenstown, Picton, dan banyak lagi.

    Selandia Baru banyak menyediakan lokasi-lokasi yang indah. Sebenarnya keindahannya hampir sama dengan alam Indonesia, hanya saja karena di sini lebih dirawat dengan sangat baik maka menjadi nilai lebih tersendiri.

    Awal tahun depan kami juga mendapatkan wisatawan dari Indonesia yang meminta kami menjadi guide, alhamdulillah 10 hari tour.

    Jika ada pertanyaan, silakan kontak ;lagi ya mbak...

    Makasih

Posting Komentar