Untuk Kuliah Level Diploma di New Zealand, Bisakah Keluarga Ikut?

Ini pertanyaan yang sering banget muncul di form contact us website ini. Bisakah istri saya ikut saya selama saya kuliah di Selandia Baru? Bisakah istri mendapatkan pekerjaan part time? Bagaimana dengan pendidikan anak? Dan sebagainya

Untuk menjawabnya, ada beberapa opsi yang bisa Anda pilih. Meskipun sebenarnya agak membingungkan juga. Ini karena mood dari petugas imigrasi New Zealand kadang berbeda-beda.

Secara umum sebenarnya keluarga bisa-bisa saja ikut. Tapi saya sarankan Anda mempersiapkan biaya yang signifikan untuk hal ini. Jika Anda kuliah S3 maka hal itu tidak akan terlalu menjadi masalah.

Lalu bagaimana untuk level Diploma dan S1? Dalam kebijakannya pemerintah New Zealand memang hanya menjamin keluarga dari mahasiswa yang sedang kuliah di New Zealand untuk level S3, biaya hidup dan pendidikan yang lebih murah. Ini artinya jika Anda kuliah untuk level S1 ke bawah maka anak dan istri harus hidup dengan biaya Anda pribadi.

Beberapa kasus juga terjadi pada keluarga yang suaminya kuliah di bawah level S1, istri bisa bekerja part time dengan ijin kerja tentunya. Istri juga bisa sembari belajar atau kursus bahasa Inggris. Jika istri sembari belajar maka istri dapat bekerja part time dengan menggunakan VOC yang didapatkan.

0 Response to "Untuk Kuliah Level Diploma di New Zealand, Bisakah Keluarga Ikut?"

Posting Komentar