Kuliah dan Kerja Part Time di New Zealand

Ada sebuah email masuk ke email kami berisi hal ini.


Saya rencananya akan ke New Zealand dengan visa student dengan modal dana pas-pasan. Ada yang saya mau tanyakan apakah mencari pekerjaan sambil kuliah mudah didapat di Auckland, part time misalnya, cara mendapatkan kerjaan part time dan perjamnya berapa? dibayar setelah abis kerja atau bagaimana? apakah selalu ada kerjaan part time? penghasilan part time bisa buat hidup disana? terima kasih untuk infonya.


Kuliah sembari kerja part time di New Zealand? Mungkin ga?

Pertanyaan ini sering kali diajukan oleh para siswa dari Indonesia yang ingin berkuliah dan bekerja paruh waktu. Jawabannya adalah sangat mungkin.

Wellington vs Auckland

Bagi Anda yang memutuskan untuk berkuliah sembari bekerja part time di New Zealand, maka saya lebih merekomendasikan Anda mengambil di Wellington saja. Hal ini karena iklim kota yang bukan hanya lebih kondusif untuk Anda belajar, namun juga peluang kerja part time yang lebih baik dan gaji yang lebih memadai.

Cara Mendapatkan kerja part time?

Hal ini tidak berbeda jauh dengan ketika kita mencari kerja di Indonesia. Yang perlu kita lakukan adalah dengan berkeliling secara langsung di kota untuk melihat ada tidaknya lowongan kerja yang pada umumnya ditempel di depan kantor/kafe/restoran dsb jika memang ada pekerjaan yang tersedia.

Anda dapat mencari informasi lowongan kerja di www.trademe.co.nz atau www.seek.co.nz.

Membuat CV dan surat lamaran pekerjaan juga harus sesuai dengan gaya New Zealand, ringkas, padat dan jelas.

Gaji per-hour status student berapa ya?

Basic gaji minimal untuk student yang bekerja part time adalah NZ$12.50 belum potong pajak. Gaji biasanya dibayarkan perminggu. Secara umum student hanya diijinkan bekerja part time dengan batasan waktu maksimal 20 jam. Meskipun ada juga siswa yang bekerja lebih dari itu, tapi konsekuensi kuliah tidak boleh keteteran.

Jika hanya untuk biaya hidup sehari-hari, bisa dikatakan cukup dari hasil kerja part time tersebut. Karena pada kenyataannya tergantung dari pola hidup masing-masing orang.


1 Response to "Kuliah dan Kerja Part Time di New Zealand"

  1. Unknown says:

    berapa besar biaya untuk kuliah di selandia baru?

Posting Komentar