Persyaratan untuk memperoleh visa di New Zealand

Dinas Imigrasi Selandia Baru, dikenal sebagai Department of Labour (Departemen Tenaga Kerja) ialah kuasa pemerintah yang bertanggung jawab atas pemberian visa dan izin untuk memasuki Selandia Baru. Dinas Imigrasi membuka cabang-cabang di seluruh dunia.
Belajar di Selandia Baru sebagai pengunjung

Bila Anda berada di Selandia Baru sebagai pengunjung atau tamu biasa, Anda boleh mengikuti satu kursus yang masa studinya kurang dari 3 bulan tanpa memerlukan izin belajar. Bila Anda ingin mengambil lebih dari satu kursus, dan/atau program studi lain yang masa belajarnya lebih dari 3 bulan, Anda dapat mengajukan permohonan untuk surat izin belajar sementara Anda ada di sini.

Pergi ke Selandia Baru untuk belajar

Bila Anda berada di luar Selandia Baru dan merencanakan untuk belajar penuh waktu selama lebih dari 3 bulan, Anda memerlukan visa belajar dan surat izin belajar, kecuali bila negara Anda mempunyai persetujuan khusus dengan Selandia Baru.

Persyaratan mengajukan permohonan

Untuk memperoleh izin dan visa belajar Anda harus terdaftar di sebuah kursus yang terakreditasi pada suatu lembaga yang telah diakreditasi untuk menawarkan kursus itu. Untuk permohonan Anda, Anda memerlukan:

  • sebuah pasfoto yang baru dibuat
  • pembayaran biaya pelamaran yang tidak dapat dikembalikan
  • tawaran tempat dari sebuah lembaga pendidikan, yang menyatakan bahwa Anda telah diterima oleh lembaga, nama kursus yang Anda ikuti, waktu minimum yang diperlukan untuk menyelesaikan kursus itu, dan apakah biaya kursus harus dibayar atau apakah pelajar dibebaskan dari biaya (misalnya, mahasiswa berbeasiswa). Bahan ini akan dikirimkan kepada Anda oleh lembaga yang mengkonfirmasi pendaftaran Anda.
  • bukti pembayaran biaya atau pembebasan dari biaya (tidak perlu bila permohonan Anda sedang disetujui secara prinsip)
  • surat jaminan tertulis dari lembaga atau perorangan bahwa akomodasi yang cocok tersedia bagi Anda di Selandia Baru
  • bukti tentang cukupnya biaya untuk hidup sementara Anda belajar
  • sebuah tiket pesawat udara untuk kembali ke negara Anda, atau bukti adanya cukup dana untuk membeli tiket

Paspor yang berlaku

Bila permohonan Anda disetujui, paspor Anda harus berlaku selama 3 bulan setelah tanggal yang direncanakan untuk keberangkatan Anda dari Selandia Baru.

Pemeriksaan Kesehatan

Untuk program studi yang berlangsung lebih dari 24 bulan, Anda juga memerlukan keterangan medis dan ronsen yang diambil dalam waktu tiga bulan terakhir. Bila Anda berumur lebih dari 17 tahun, Anda juga memerlukan surat keterangan polisi yang menerangkan bahwa Anda berkelakuan baik.

Skrining untuk tuberculosis

Orang-orang yang mengajukan permohonan untuk visa atau izin belajar yang berniat tinggal lebih lama dari 6 bulan di Selandia Baru harus diskrin untuk tuberculosis (TBC) bila mereka:

  • BELUM PERNAH sebelumnya menyerahkan hasil tes skrining medis penuh kepada Dinas Imigrasi Selandia Baru, dan
  • tidak memiliki paspor dari salah satu negara dengan risiko rendah TBC yang telah diidentifikasi (lihat di bawah), atau
  • telah menghabiskan waktu (menetap dan/atau bertamu) total sebanyak 3 bulan atau lebih (dalam masa 5 tahun sebelum mengajukan permohonan) di negara yang TIDAK diidentifikasi sebagai negara risiko rendah TBC (lihat di bawah).

Misalnya, bila Anda mempunyai paspor Inggris, dan, pada suatu waktu di dalam waktu 5 tahun sebelum mengajukan permohonan, Anda berada 5 minggu di Thailand dan 7 minggu di Fiji, Anda perlu menjalani pemeriksaan skrining TBC. Hal ini tidak berlaku bagi wanita-wanita hamil dan anak-anak di bawah umur 12.
Hal-hal yang harus Anda lakukan

  • Buatlah janji temu untuk berkunjung kepada seorang dokter untuk meminta rujukan kepada seorang radiologis untuk pemeriksaan sinar–X untuk dada Anda.
  • Bawa serta Sertifikat Sinar-X untuk Masuk Sementara (Formulir NZIS 1096) ke radiologis
  • Bila Anda menyerahkan formulir permohonan Anda, lampirkan Sertifikat Sinar-X Masuk Sementara yang telah diisi dan pelat sinar-X dada Anda.
Disarikan dari http://www.newzealandeducated.com

0 Response to "Persyaratan untuk memperoleh visa di New Zealand"

Posting Komentar