Mau Nyebrang Jalan, Pencet ini dulu yah (Wellington)

Nah, ini akan banyak Anda temukan saat mau menyeberang di traffic light di Wellington pada khususnya dan New Zealand pada umumnya. Pertama kali saya mau nyebrang jalan di Wellington saya juga bingung, kok semua orang pada mencet tombol yang tertanam di tiang lampu traffic light yah. Ooh..., ternyata itu tombol khusus untuk para pedestrian.

Wah kapan ya di Indonesia ada kayak begini. Yah, memang sistem pedestrian di Indonesia masih mengandalkan lampu merah kuning hijau yang dikendalikan oleh timer. Kalau di Wellington, sudah ada tombolnya untuk itu. Jika mau nyebrang, tinggal pencet, tunggu beberapa saat sampai lampu hijau bergambar orang berjalan menyala.

Biar lebih jelas, di zoom saja gambarnya gapapa.

Jika mau menyebrang jalan di New Zealand hati-hati yah, mereka pada patuh hukum. Jadi kalau lampu tanda pedestrian boleh menyebrang menyala barulah menyebrang. Jika belum, hati-hati. Pastikan benar-benar jalur kendaraan lagi sepi atau kita ditabrak tanpa ampun karena kita yang melanggar hukum, menyebrang pada saat yang salah. Perhatikan lampu dan instruksi pada foto yang saya lampirkan di postingan ini.

1 Response to "Mau Nyebrang Jalan, Pencet ini dulu yah (Wellington)"

  1. permisi
    namaku budi aku mo cari ibuku
    beliau skrg kabarnya d newzealand
    ku ingin bertemu
    namanya yus
    asal bukittinggi
    kata orang beliau kerja
    perternakan sapi
    di sana
    no hp ku
    085274433044
    terimakasih
    bantui ya

Posting Komentar