Sunday Market (Farmers Market) Wellington cuman cari Cabe

Hehe..., dasar mahasiswa. Carinya yang murah mulu. Ya itulah kami, berdua sama istri suka cari barang dan belanjaan yang murah dengan kualitas yahuud.

Itu pula yang kami lakukan di Wellington, New Zealand. Hari Minggu sekitar jam 11.00 saya berdua sama istri suka membeli stock belanjaan selama seminggu di Sunday Market. Ini tempat favorit kami dalam berbelanja. Selain harganya murah, fresh dan yang jelas jalan-jalan di pagi hari.

Berjalan dari flat di Drummond Street menuju Sunday Market di kawasan Wellington Harbour membutuhkan waktu sekitar 25 menitan. Kalau naik bis sih bisa juga bayar NZ$ 1,50 tapi kan sayang. Di sana kami biasanya membeli ikan segar, sayuran, buah-buahan, dan bumbu.

Hal yang paling menggiurkan di sini sebenarnya adalah CABE. Tau cabe kan? Itu loh, yang rasanya pedas. Kami berdua orang Indonesia yang keranjingan makan pedas, apalagi istriku keturunan Padang totok yang tiap hari selama di Indonesia makan pake sambal. Ngubek-ngubek Kota Wellington Anda akan kesulitan menemukan cabe yang cocok dengan kantong kami.

Kadang sekilo cabe yang sudah difrozeen harganya mencapai NZ$ 30 (Rp. 180.000), hehe nggak dehhh.. Nah di Sunday Market kami bisa beli cabe perpack kecil sekitar NZ$ 2.00 yang cukup untuk bumbu 3 hari. Hehe..., kalau sudah begini, dapat cabe baru bilang Indonesia banget.

Maklum saja orang di sini kan nggak suka pedas. Saus buatan Indonesia yang menurut kami terasa manis saat kami kasih ke mereka malah kepedasan. Itulah bedanya lidah made in Indonesia dan lidah made in New Zealand. Bedanya pada saat makan cabe....Hehe...

0 Response to "Sunday Market (Farmers Market) Wellington cuman cari Cabe"

Posting Komentar