Auckland dan Wellington, Pilih Mana Ya?

Sering pembaca bertanya dan berdiskusi dengan saya baik melalui Facebook dan YM, bagusan mana sih antara kota Auckland dan Wellington? Jawabannya adalah relatif ya. Tergantung kita ke sana mau ngapain.







Jika Anda bertujuan untuk kuliah, maka Wellington saya rasa adalah pilihan terbaik. Udara yang sejuk, tingkat keamanan yang tinggi, kondusif, jarang terjadi kemacetan dan yang jelas citizen atau warganya asyik-asyik. Mereka tidak segan-segan untuk menyapa jika kita tersenyum kepada mereka.

Untuk Auckland, jika Anda berminat untuk bekerja dan berbisnis, kota ini bisa menjadi pilihan. Hanya saja persaingannya sangat ketat. Bukan hanya dengan tenaga kerja dari Indonesia, tapi juga dari negara lain-lain semisal Philiphina, Malaysia, China, Thailand dan Vietnam.

Keramahan warganya juga sangat jauh berbeda. Berdasarkan survey yang dilakukan oleh koran Dominion Post, Wellington adalah salah satu kota yang keamanannya paling kondusif di New Zealand. Kalau Auckland? Tingkat kriminalitasnya termasuk paling tinggi di bandingkan di kota-kota lain di Selandia Baru. Hayo, mau pilih mana?

0 Response to "Auckland dan Wellington, Pilih Mana Ya?"

Posting Komentar