Andoyo, Nama Cuma Satu Kata: Andoyo

Nama saya Andoyo.

Hehe..., mohon maaf pembaca. Kalau postingan kali ini agak nyleneh. Iya, kali ini memang tujuannya untuk memasarkan diri di bidang pembentukan nama. Katakanlah self marketing, tujuannya agar nama saya bisa diindek oleh search engine, Google.com misalnya. Tapi di sisi terdalamnya, adalah memahami filosofi kenapa Ibu tercinta saya memberikan nama itu.

Nama saya Andoyo, nama yang ringkas. Karena ibu saya cuma memberikan nama Andoyo, cukup Andoyo. Pernah pada saat berumur balita Ibu mengubah nama saya menjadi Winarno. Ini karena waktu itu saya suka sakit-sakitan dan suka pingsan. Sang Pencipta, Maha Tahu sehingga memberikan nikmatnya kepada Ibu saya untuk memberikan nama itu.

Nama Blog ini berasal dari kombinasi nama saya Andoyo dan Anny, panggilan saya kepada istri saya Eflita Meiyetriani. Silakan lihat Profil saya jika berkenan.

Nama Andoyo adalah nama yang mudah diingat karena simple, dan cuma terdiri dari satu kata. Andoyo berarti dorongan, motivasi, support dan sugesti. Nama yang diharapkan sosok penyandangnya menjadi seorang motivator, pendorong dan pemberi sugesti kebaikan. Ibu yang bijak, anakmua sayang padamu.

Andoyo adalah nama yang sangat berarti bagi saya. Nama yang kadang juga menjadi bahan pertanyaan orang-orang bule karena tanpa ada last name, cuma first name. Yaitu Andoyo.

Kadang-kadang saat saya mengisi beberapa formulir online yang harus mencantumkan nama first name dan family name, maka dua-duanya saya tulis satu nama yang sama sehingga kalau di baca jadi Andoyo Andoyo. Ada juga yang saya tambahkan Adi di tengahnya untuk menghubungkan nama asli saya dengan nama kecil saya, Andoyo Adi Winarno.

0 Response to "Andoyo, Nama Cuma Satu Kata: Andoyo"

Posting Komentar