Beda Waktu Indonesia dan New Zealand

Huhu...., jetlag. Itulah yang saya rasakan pertama kali di New Zealand. Perbedaan waktu 5 (lima) jam antara Indonesia dan Selandia Baru mau tak mau membuat sistem metabolisme tubuh saya kebingungan untuk beberapa hari.

Butuh waktu lebih dari satu minggu untuk bisa tidur tepat waktu (tidur jam 9 malam waktu New Zealand), karena tubuh saya masih memikirkan bahwa kami tidur 5 jam lebih cepat dari sebelumnya. Jadi yang seharusnya bisa tidur jam 9 malam waktu Selandia Baru, saya baru bisa tidur setelah jam satu atau jam dua pagi.

Pada musim panas atau summer siang biasanya lebih lama di bandingkan siang di Indonesia, tapi saat winter, siang lebih pendek dan malam lebih panjang. Masalah komunikasi dengan keluarga juga harus diperhitungkan. Dari pengalaman tersebut saya jadi lebih sering menelpon keluarga saat jam 9 atau jam 10 malam waktu New Zealand karena keluarga saya di Indonesia tentu baru jam 4 atau jam 5 sore.

Kalau Anda mau telpon pagi waktu New Zealand, ya berarti masih dini hari di Indonesia. Selamat menikmati waktu yah...

3 Response to "Beda Waktu Indonesia dan New Zealand"

  1. rezky says:

    Mari Kita beri tahu dunia jika indonesia mempunyai tempat wisata yang indah dan tidak kalah di dunia,,


    Mari tukeran link dengan saya dan jadi partner coment dengan saya agar kita dapat sharing ilmu dan agar page rank kita naik ????


    Saya murid XTM N 1 Blora sama seperti kamu,,,saya membaca artikel kamu dan saya catat alamat blog kamu,,

    hai juga mas andoyo...iya mas andoyo smk 1 blora semakin didepan.. n kok bisa mas andoyo melanjutkan di new zealand? beritahu caranya donk mas? thanks dah mengunjungi blog aq ya.... disana mas andoyo ma capa? n waktu skul di SMK 1 BloRA ambil jur pa?

    Link anda sudah terpasang,,silahkan link saya anda pasang,,


    Gmn kbr new zealand ??
    sbtul'na dsna bkrja pa ??

Posting Komentar